https://jogja.times.co.id/
Berita

Tiga Advokat Yogyakarta Meninggal Dunia Selama Pandemi Covid-19

Senin, 26 Juli 2021 - 13:08
Tiga Advokat Yogyakarta Meninggal Dunia Selama Pandemi Covid-19 Almarhum Sofyan Lubis (kanan) bersama Advokat M. Gabriel Haryanto (FOTO: Dok. Gabriel)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Kalangan advokat Yogyakarta berduka. Di tengah pandemi Covid-19, tiga orang rekannya meninggal dunia yaitu advokat senior M. Sofyan Lubis SH, Muh. Ikhwan SH, dan Angga Wijayanta SH. Kabar ke-3 pengacara meninggal ramai di berbagai media sosial pada Senin (26/7/2021) pagi.

Sofyan Lubis meninggal dunia di RSPAU dr. S. Hardjolukito, Yogyakarta pada Minggu (25/7/2021) malam.

Seorang kerabat almarhum Sofyan Lubis, Advokat M. Gabriel Haryanto SH MM mengatakan, pemakaman jenazah Sofyan dilakukan Minggu malam dengan protokol  Covid-19. Sebelum meninggal, Sofyan Lubis menjalani perawatan di rumah sakit dalam keadaan koma dan sesak nafas. Hasil, tes antigen dinyatakan negatif Covid-19 namun yang bersangkutan belum sempat tes PCR. “Mohon doanya saja mas,” kata Gabriel kepada TIMES Indonesia, Senin (26/7/2021).

Kabar meninggalnya tiga Advokat Yogyakarta juga dibenarkan oleh Koordinator Satgas Darurat Covid-19 Forum Persaudaraan Advokat Yogyakarta, Edy Haryanto SH. Menurut Edy, almarhum Ikhwan dan Angga Wijayanta dikabarkan meninggal dunia dan telah di makamkan pada Minggu (25/7/2021). Namun, ia mengaku baru hari ini dapat kabar soal ini.

“Meninggalnya karena sakit apa kita masih belum tahu pastinya,” jelas Edy.

Namun demikian, Edy menegaskan meninggalnya ketiga rekannya tersebut menjadi perhatian tersendiri dari ketua Forum Persaudaraan Advokat Yogyakarta (FPAY). Terutama dari Ketua FPAY Aprillia Supaliyanto MS SH.

Untuk mengiringi dan menghantarkan beliau beliau dalam perjalanan menghadap Allah. Para advokat akan membacakan doa bersama. “Keadaan dan situasi saat ini sungguh membuat kita harus semakin hati-hati, harus semakin mendekat dan meratap kepada Illahi untuk mohon ampunan dan perlindunganNya,” terang Edy.

Ia mengundang kepada masyarakat dan advokat untuk bergabung menyelenggarakan acara tahlil, membaca surat yasin, dan doa bersama secara online pada Senin (26/7/2021) pukul 19.30 WIB. Acara tersebut akan di pimpin oleh Ustadz Syahwan Effendi dan dipandu advoat Ryan Nugros. (*)

Pewarta : Fajar Rianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.