Berita

Tinjau Catering di Madinah, Menag RI Pastikan Juru Masak dan Bahan Baku dari Indonesia

Senin, 23 Mei 2022 - 15:37
Tinjau Catering di Madinah, Menag RI Pastikan Juru Masak dan Bahan Baku dari Indonesia Menag mengecek bumbu masakan yang nantinya akan dikonsumsi JCH Indonesia. (FOTO: dok. Kemenag)

TIMES JOGJA, JAKARTA – Menteri Agama RI (Menag RI) Yaqut Cholil Qoumas meninjau kesiapan layanan katering dengan mengunjungi Nooha Catering Service, salah satu penyedia katering yang akan melayani konsumsi Jemaah Calon Haji atau JCH Indonesia saat berada di Madinah pada Minggu (22/5/2022) kemarin.

"Saya memastikan setiap dapur katering ada juru masak yang berasal dari Indonesia. Ada juga bahan baku yang diimpor langsung dari Indonesia," ucap Menag dalam keterangan tertulisnya pada Senin (23/5/2022).

Menag yang didampingi oleh Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Hilman Latief, dua Staf Khusus Menag Abdul Rohman dan Abdul Qodir, Direktur Layanan Haji Luar Negeri Subhan Cholid, serta Kepala Kantor Urusan Haji Indonesia Nasrullah Jasam memastikan sanitasi dapur dalam keadaan bersih.

Menag-Layanan-Makanan.jpgMenag mengecek alat dan tempat memasak di Nooha Catering Service. (FOTO: dok. Kemenag)

Selain itu pria yang akrab disapa Gus Yaqut ini mengecek proses memasak juga menggunakan peralatan yang sesuai dengan standar kesehatan, termasuk ruang penyimpanan bersih dan bahan yang digunakan juga yang terbaik.

"Saya juga memastikan kemampuan dapur dalam menyiapkan makanan sebanyak paket dalam kontrak. Serta memastikan skema distribusi dan alat angkut yang akan dipakai," terangnya.

Menurut Gus Yaqut, ada 13 perusahaan di Madinah yang dikontrak oleh Pemerintah Indonesia untuk memberikan pelayanan katering kepada JCH Indonesia.

"Di Kota Nabi ini, Jemaah Calon Haji Indonesia (JCH Indonesia) akan mendapatkan layanan konsumsi paling banyak 27 kali dalam rentang sembilan hari. Selama di Madinah, mereka akan menjalani ibadah Arbain (salat berjamaah di Masjid Nabawi dalam 40 waktu)," tandas Menag RI. (*)

Pewarta : Ahmad Nuril Fahmi
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.