Berita

Microsoft & Adobe National Championships Digelar Bulan Agustus, Daftar Segera!

Kamis, 29 Juli 2021 - 23:23
Microsoft & Adobe National Championships Digelar Bulan Agustus, Daftar Segera! Pemenang Microsoft & Adobe National Championships 2019 mendapat kesempatan berangkat ke New York Amerika Serikat untuk mewakili Indonesia di ajang internasional. (FOTO: MyEduSolve for TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, SURABAYA – Ajang Microsoft & Adobe National Championships akan kembali digelar pada bulan Agustus mendatang. Pelajar dan mahasiswa usia 13 - 22 tahun dapat berpartisipasi dalam gelaran bergengsi ini.

Dari total empat kategori lomba, 6 orang pemenang akan mewakili Indonesia di tingkat internasional, yakni Microsoft & Adobe Virtual World Championships yang akan berlangsung bulan November mendatang.

Telah disediakan juga uang tunai jutaan Rupiah untuk para pemenang.

Terdapat dua mata lomba dalam National Championships kali ini, yakni Microsoft Office Specialist (MOS) dan Adobe Certified Professional.

Para peserta di mata lomba MOS akan berkompetisi dengan mengerjakan ujian sertifikasi Microsoft Office Specialist pada tanggal 1 - 31 Agustus.

Sedangkan untuk peserta di mata lomba Adobe Certified Professional akan diminta untuk menyelesaikan sebuah proyek desain dengan tema dan ketentuan yang diberikan penyelenggara.

Dengan mengikuti kompetisi ini, peserta akan mendapatkan sertifikasi Microsoft atau Adobe, sesuai dengan apa yang diikuti.

Adobe National Championships 2

Menariknya sertifikasi ini berlaku seumur hidup dan dapat dijadikan sebagai bukti bahwa peserta memiliki kemahiran dalam aplikasi tersebut.

Tentunya keuntungan tersebut dapat menunjang berbagai jalur karier.

Sampai hari ini Rabu (29/7/2021), lebih dari 500 peserta telah mendaftar.

Diprediksi jumlahnya masih akan terus bertambah dalam sisa waktu beberapa minggu ke depan.

Ajang Microsoft & Adobe National Championships sebelumnya juga sukses digelar di tahun 2019.

Saat itu, sembilan orang pemenang terbang ke New York, Amerika Serikat untuk mewakili Indonesia di tingkat World Championships.

"Cobalah kesempatan ini karena bisa jadi rezeki kamu di sana. Jangan lupa untuk bekerja keras karena dengan bekerja keras kamu akan bangga dengan hasilnya,” ungkap Safira Azzahra Rizwandi, salah satu pemenang di lomba nasional tahun 2019.

Microsoft & Adobe National Championships digelar oleh MyEduSolve sebuah perusahaan EdTech karya anak bangsa yang ingin mewujudkan transformasi angkatan kerja Indonesia melalui berbagai kecakapan digital yang kini dibutuhkan di dunia industri. (*)

Pewarta : Ammar Ramzi (MG-235)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.