Berita

Danrem Pamungkas Resmikan Tribun Lapangan Tembak

Sabtu, 19 Juni 2021 - 16:41
Danrem Pamungkas Resmikan Tribun Lapangan Tembak Penandatanganan prasasti oleh Danrem 072/Pamungkas. (Foto : Humas Korem 072/Pamungkas)

TIMES JOGJA, KULONPROGO – Ketersediaan sarana dan prasarana yang memadai. Menjadi faktor penting untuk mewujudkan profesionalitas prajurit. Komandan Korem 072/Pamungkas, Brigadir Jenderal TNI Ibnu Bintang Setiawan,, S.I.P,. M.M., meyampaikan hal ini, dalam sambutan saat meresmikan Tribun Lapangan Tembak Senapan Korem 072/Pmk di Lapangan Tembak Makorem 072/Pmk Sentolo, Kulonprogo, Yogyakarta, Sabtu (19/06/2021)

Lapangan Tembak Senapan Korem 072/Pmk di Sentolo Kulonprogo ini merupakan tempat berlatih menembak senapan panjang. Untuk latihan satuan Makorem 072/Pmk, Kodim dan Satdisjan jajaran Korem 072/Pmk. 

"Harus menjadi kewajiban bersama untuk menjaga dan memelihara fasilitas ini. Termasuk menjaga tanah TNI AD yang berbatasan dengan masyarakat di sekitarnya"tegas Komandan Korem 072/Pamungkas Brigadir Jenderal TNI Ibnu Bintang Setiawan, S.I.P. M.M.

Danrem-Pamungkas-2.jpgDanrem 072/Pamungkas mencoba fasilitas lapangan tembak.

Lebih lanjut, Danrem 072/Pamungkas menyampaikan apresiasi, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada Ketua Umum Perbakin Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Rochmat W Prabowo. Serta Bapak Angling dari Bakpia 25 yang telah memberikan dukungan moral dan mendorong kelancaran peresmian Tribun Lapangan Tembak Senapan Korem 072/Pmk di Sentolo Kulonprogo ini.

Dengan diresmikannya Tribun Lapangan Tembak  seluas 108 m2 dengan ukuran panjang 36 meter dan lebar 3 meter ini diharapkan mampu membawa semangat dan motivasi dalam melaksanakan latihan menembak. Serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada prajurit TNI AD khususnya Korem 072/Pmk dan Perbakin Provinsi DIY.

Hadir dalam acara tersebut Kasiren 072/Pmk, Para Kasi Kasrem 072/Pmk, para Dandim dan Dansatdisjan Korem 072/Pmk, Ketua Umum Perbakin Provinsi Daerah Istimewa Yogyakarta Bapak Rochmat W Prabowo dan Bapak Angling dari Bakpia 25. (*)

Pewarta : Totok Hidayat
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.