Berita

PP IPPNU Dorong Pelajar Melek Digital dan Siap Jadi Ruang Aman Bagi Pelajar Putri

Rabu, 01 Februari 2023 - 21:42
PP IPPNU Dorong Pelajar Melek Digital dan Siap Jadi Ruang Aman Bagi Pelajar Putri Pelantikan Pengurus Pimpinan Pusat (PP) IPNU-IPPNU masa khidmat 2022-2025 pada Rabu (1/2/2023). (Foto: Istimewa)

TIMES JOGJA, JAKARTA – Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Yahya Cholil Staquf atau Gus Yahya melantik Pengurus Pimpinan Pusat (PP) IPNU-IPPNU masa khidmat 2022-2025 pada Rabu (1/2/2023). Pelantikan ini digelar di Ballroom Golden Boutique Hotel, Jakarta.

Ketum PBNU Gus Yahya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat dan sukses kepada para pengurus PP IPNU-IPPNU yang telah dilantik pada hari ini.

Pada kesempatan itu, Gus Yahya meminta kepada semua pengurus IPNU-IPPNU yang telah dilantik untuk terus berprogres dan mewujudkan kerja-kerja nyata.

"Pengurus juga harus memahami visi dan misi dari pergerakan, serta mampu mengeksekusi melaksanakan tugas-tugas secara koheren.

Pelantikan-IPNU-IPPNU-2.jpg

Seirama, searah dengan apa yang telah ditetapkan oleh pimpinan gerakan,” tegas Gus Yahya.

Ketua PP IPPNU Whasfi Velasufah menyampaikan, dalam menyongsong abad kedua NU, IPPNU bertekad mendorong para pelajar untuk lebih melek digital di tengah gempuran teknologi. Menurutnya, digitalisasi pada saat ini menjadi kebutuhan utama menyongsong masa depan.

“Digitalisasi mendorong pada perubahan yang begitu cepat, dan kami mengharuskan IPPNU berlari cepat menyesuaikan perubahan itu,” ucap Vela, demikian ia disapa. 

Pelantikan-IPNU-IPPNU-3.jpg

Tak hanya itu, ia juga mengatakan bahwa IPPNU berfokus mengentas beberapa perilaku penyimpangan sosial yang kerap menimpa pelajar, baik di lingkungan sekolah maupun di lingkungan pesantren. 

Lebih lanjut ia berharap, setelah dilantik para pengurus bisa semakin aktif dan progresif dalam melaksanakan tugasnya sebagai garda terdepan dalam mewadahi pelajar NU menuju keemasan serta siap untuk menjadi ruang aman bagi pelajar-pelajar di Indonesia, khususnya pelajar Putri.

Vela juga mengatakan pihaknya akan terus membuat pergerakan lebih masih agar IPPNU bisa terus berkembang dan menjadi lebih baik.

“Mohon doa dan dukungannya. Kami berkomitmen terus mengupayakan pergerakan IPPNU yang lebih progresif dan masif,” ujar Vela. (*)

Pewarta : Tria Adha
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.