Berita

Persiapan Lebih Matang, TRC BPBD Sleman Kembali Dikirim ke Cianjur

Jumat, 09 Desember 2022 - 09:47
Persiapan Lebih Matang, TRC BPBD Sleman Kembali Dikirim Bantu Korban Gempa Cianjur Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa Sekda Sleman Harda Kiswaya dan Kepala pelaksana BPBD Sleman, Makwan saat melepas tim reaksi cepat kemanusiaan ke Cianjur. (FOTO: Pemkab Sleman)

TIMES JOGJA, SLEMAN – Pemkab Sleman kembali mengirim bantuan kemanusiaan untuk korban gempa Cianjur Jawa Barat. Kali ini, Tim Reaksi Cepat (TRC) Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sleman (BPBD Sleman) yang dikirimkan ke lokasi bencana.

Wakil Bupati Sleman, Danang Maharsa mengungkapkan pengiriman bantuan ini merupakan tahap kedua setelah tahap pertama diberangkatkan akhir November lalu.

"TRC BPBD Sleman nantinya akan berada di Cianjur selama 4 hari tepatnya di Dusun Pawati, Desa Mekarjaya, Kecamatan Mande, Kabupaten Cianjur," jelas Danang didampingi Sekda Sleman Harda Kiswaya, Jumat (9/12/2002).

Danang berharap, tim yang dikirim tahap kedua ini memiliki persiapan yang maksimal dalam rangka misi kemanusiaan. "Kami juga berharap pengiriman bantuan tahap 2 ini dapat memenuhi kebutuhan terkait kekurangan pada saat tahap yang pertama lalu," tuturnya.

Dengan demikian, bantuan tahap kedua ini dapat meringankan beban serta menunjukkan kepedulian masyarakat Kabupaten Sleman terhadap musibah yang menimpa masyarakat di Cianjur.

BPBD-Sleman-2.jpg

Sementara itu, Kepala pelaksana BPBD Sleman, Makwan menjelaskan bahwa bantuan tahap kedua ini merupakan hasil dari evaluasi dan asesmen dari tahap pertama yang lalu.

"Target kami pada tahap 2 ini yakni dapat memotivasi dan mengedukasi masyarakat disana untuk segara bangkit pasca gempa," ungkapnya.

Makwan menyebutkan pada tahap 2 ini dikirimkan 13 personel dengan 3 armada. Selain itu, tim tahap 2 ini membawa tenda keluarga sebanyak 15 unit ditambah dengan alat kerja bakti.

Selain itu, TRC BPBD Sleman juga membawa titipan dari Kalurahan Margodadi yakni logistik untuk anak-anak sekolah seperti buku, alat tulis, dan lain sebagainya. (*)

Pewarta : Fajar Rianto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.