Berita

Tinjau Pembangunan Kampus Baru Politeknik PU, Menteri PUPR RI Ingatkan Aspek Estetika dan Penghijauan

Sabtu, 24 September 2022 - 20:03
Tinjau Pembangunan Kampus Baru Politeknik PU, Menteri PUPR RI Ingatkan Aspek Estetika dan Penghijauan Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan gedung kampus baru Politeknik Pekerjaan Umum (Politeknik PU) di Jalan Soekarno Hatta, Semarang, Jumat (23/9/2022). (FOTO: Biro Komunikasi Publik Kementerian PUPR RI)

TIMES JOGJA, SEMARANG – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR RI) Basuki Hadimuljono meninjau pembangunan gedung kampus baru Politeknik Pekerjaan Umum (Politeknik PU) di Jalan Soekarno Hatta, Semarang, Jumat (23/9/2022).

Menteri PUPR RI mengingatkan untuk memperhatikan nilai estetika pada desain gedung dan memperbanyak penghijauan di area kampus Politeknik PU agar area kampus menjadi lebih menarik, asri, dan nyaman bagi mahasiswa.

"Tambahkan bata terakota pada dinding gedung workshop dan area bundaran untuk menambah unsur warna agar lebih menarik desainnya. Jangan lupa untuk menambah penghijauannya, di setiap sudut bangunan harus ditanam pepohonan yang besar dan rimbun,” kata Menteri PUPR RI.

Pembangunan gedung kampus baru Politeknik PU di Jalan Soekarno Hatta, Semarang dilakukan dalam dua tahapan. Pembangunan tahap pertama yang meliputi pembangunan empat gedung workshop dengan nilai kontrak Rp103 miliar sudah selesai akhir tahun 2021 lalu.

PUPR-2.jpg

Sedangkan pembangunan tahap kedua dengan biaya sekitar Rp305 miliar meliputi pembangunan Gedung Direktorat, Gedung Auditorium, Gedung UKM, Gedung Kelas dan Laboratorium, Masjid, JPO, Lansekap dan Sarpras. Progres pembangunan Politeknik PU tahap kedua saat ini sudah 77,52% dan ditargetkan selesai Oktober 2022.

“Pekerjaan pembangunan di Politeknik PU akan segera selesai, maka unit kerja yang akan menjadi penanggungjawabnya sudah harus siap mengelola dan memelihara kampus baru ini dengan baik,” pesan Menteri Basuki. 

Turut hadir mendampingi Menteri PUPR RI Basuki Hadimuljono saat meninjau pembangunan gedung kampus baru Politeknik PU tersebut, Direktur Jenderal Cipta Karya Diana Kusumastuti, Staf Ahli Menteri PUPR RI Bidang Teknologi, Industri dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja, Direktur Politeknik PU Indratmo Soekarno, Direktur Bina Penataan Bangunan Boby Ali Azhari, dan Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Jawa Tengah Cakra Nagara.(*)

Pewarta :
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.