Berita

Cegah Penyebaran Covid-19, Unisa Yogyakarta Gelar Lomba Warung Sehat

Senin, 25 Januari 2021 - 21:29
Cegah Penyebaran Covid-19, Unisa Yogyakarta Gelar Lomba Warung Sehat Cegah penyebaran covid-19, Unisa Yogyakarta menggelar Lomba Warung Sehat. (FOTO: Unisa for TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Merespon pertumbuhan angka kasus positif Covid-19 yang semakin meningkat, Universitas Aisyiyah (Unisa) Yogyakarta menggelar kegiatan Lomba Warung Sehat.

Kegiatan lomba tersebut bertujuan untuk memberikan edukasi dengan pengetahuan penerapan standar protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 di warung atau kios sekitar kampus Unisa Yogyakarta.

Kepala Biro Humas dan Protokol Unisa Yogyakarta, Sinta Maharani mengungkapkan bahwa warung makan merupakan salah satu sektor yang sangat merasakan dampak dari Covid-19. Karena itu, Unisa Yogyakarta mengajak warung-warung di sekitar kampus untuk menerapkan protokol kesehatan.

lomba warung sehat UNISA a

“Melalui kegiatan lomba warung sehat yang bertepatan dengan hari Gizi Nasional,” kata Sinta kepada TIMES Indonesia, Senin (25/01/2021).

Selain memberikan penilaian, lanjutnya, Unisa Yogyakarta juga membagikan masker kepada seluruh pengelola warung. Pihaknya pun berharap dengan terselenggaranya kegiatan ini, mata rantai penyebaran Covid-19 di sekitar kampus Unisa dapat terputus.

Dalam kegiatan Lomba Warung Sehat tersebut, Dekan Fakultas Sains dan Teknologi serta Kepala Program Studi S1 Gizi hadir sebagai dewan juri. Selain itu, kegiatan ini juga mendapat dukungan penuh oleh Tim Satgas Covid-19 Unisa Yogyakarta. (*)

Pewarta : Hendro Setyanto Baskoro
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.