Berita

SSB Baturetno Wakili Indonesia di Kuala Lumpur Cup 2022, Bupati Bantul Siapkan Bonus

Senin, 15 Agustus 2022 - 16:05
SSB Baturetno Wakili Indonesia di Kuala Lumpur Cup 2022, Bupati Bantul Siapkan Bonus Atlet dan Official SSB Baturtno usai mohon doa restu kepada Bupati Bantul. (Foto: Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, BANTUL – Sekolah Sepak Bola (SSB) Baturetno Banguntapan Bantul, berhak mewakili Indonesia pada ajang Kuala Lumpur Cup 20 Agustus 2022. Sebelum berangkat ke Malaysia atlet beserta official SSB Baturetno berpamitan kepada Bupati Bantul Abdul Halim Muslih. Rombongan atlet berusia 12 tahun ini, diterima Bupati Bantul, beserta jajarannya di ruang kerjanya, Senin (15/8/2022).

Lurah Baturetno sekaligus pembina SSB Baturetno Sarjoko menjelaskan, keberhasilan menduduki peringkat teratas pada babak kualifikasi regional menjadi alasan SSB Baturetno mewakili Indonesia pada turnamen sepak bola tingkat Asia Tenggara ini. Mereka dijadwalkan bertolak ke Malaysia Kamis 18 Agustus 2022. 

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bantul Abdul Halim Muslih meminta seluruh atlet, agar menjaga kebugaran fisik. Karena harus menjalani beberapa pertandingan dengan waktu istirahat yang singkat. Setiap atlet harus mampu memanfaatkan waktu istirahat untuk benar - benar memulihkan stamina. Sebelum menjalani pertandingan berikutnya.

Mengingat pertandingan yang akan dijalani berskala internasional. Maka persiapan mental juga harus dilakukan. Sebab faktor mental justru paling berpengaruh terhadap hasil pertandingan. 

Sebagai motivasi  agar dapat meraih prestasi terbaik. Bupati Bantul Abdul Halim Muslih berjanji akan memberikan bonus. 

"Ayo menangkan kompetisi ini, jangan sampai kalah dari Vietnam, Thailand dan Malaysia, kalau kalian nanti juara akan saya berikan bonus," tegas Bupati Bantul Abdul Halim Muslih.

Kepada wali siswa Bupati berpesan agar terus mendukung anak-anaknya. Orang tua memiliki peran yang penting dalam mengarahkan bakat dan minat anak. Sebab saat ini atlet bisa menjadi profesi dengan pendapatan yang menjanjikan. (*)

Pewarta : Totok Hidayat
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.