https://jogja.times.co.id/
Berita

​Tingkatkan Penjualan UMKM, Jasa Raharja Latih Pemasaran Digital kepada Perajin Bambu

Sabtu, 19 Juni 2021 - 22:26
​Tingkatkan Penjualan UMKM, Jasa Raharja Latih Pemasaran Digital kepada Perajin Bambu Suasana pelatihan digital marketing dan pengembangan usaha bagi BUMD dan pelaku UMKM di Kalurahan Sendangagung, Kapanewon Minggir, Sleman, DIY. (FOTO: Humas Jasa Raharja for TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Komitmen PT Jasa Raharja ikut mengembangkan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) tak perlu diragukan lagi. Sebagai wujud komitmen tersebut, Jasa Raharja meluncurkan Program Pengembangan dan Penguatan BUMDes dan UMKM. Seperti, penguatan pemasaran bagi Perajin Bambu di Padukuhan Brajan, Kalurahan Sendangagung, Kapanewon Minggir, Sleman, DIY.

Kegiatan ini diikuti 80 orang peserta. Selama kegiatan berlangsung panitia dan peserta menerapkan standar protokol pencegahan  penyebaran Covid-19 yaitu memakai masker dan cek suhu tubuh sebelum acara dimulai. Mereka yang hadir yaitu 25 orang merupakan pengurus BUMDes, 30 peserta pelaku UMKM, dan 25 peserta dari kelompok pengrajin bambu.

Direktur Keuangan PT Jasa Raharja, Myland mengatakan, program pengembangan dan penguatan tersebut sebagai bentuk komitmen terhadap pemberdayaan UMKM di pandemi Covid-19. Program ini berbentuk Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PT Jasa Raharja.

Suasana pelatihan digital marketing 1

Dalam kegiatan ini pihaknya mengambil tema digital marketing dan pengembangan kemampuan para pengrajin bambu. Tujuannya agar para peserta dapat menyesuaikan diri dengan Era Revolusi Industri 4.0 ke 5.0 dan kemajuan teknologi informasi yang kian pesat.

“Program ini untuk menguatkan keberadaan kelembagaan BUMDes dan UMKM di kalurahan,” kata Mayland dalam siaran pers rilis kepada TIMES Indonesia, Sabtu (19/6/2021).

Mayland berharap, program pengembangan dan penguatan ini dapat meningkatkan keterampilan dan kemandirian para pelaku UMKM di Yogyakarta. Sehingga, pelatihan ini berdampak positif pada ekonomi dan kesejahteraan masyarakat.

Kepala Cabang PT Jasa Raharja Cabang D.I. Yogyakarta, Agus Doto Pitono mengatakan, tujuan pelatihan ini adalah untuk meningkatkan perekonomian anggota UMKM dan para pengrajin bambu.

Suasana pelatihan digital marketing 2

Pelatihan ini diselenggarakan sesuai dengan rekomendasi social mapping yang telah dilakukan oleh Jasa Raharja. Program menyasar pada goal achieve tehadap S-348 dan SDGs Point 4, 5, 8, 11, 13, dan 17. “Sebagai BUMN, Jasa Raharja senantiasa berkomitmen berperan aktif melalui program kerja dalam upaya peningkatan kesejahteraan masyarakat. Terutama ikut serta mengembangkan keterampilan pelaku UMKM di Yogyakarta,” kata Doto. 

Lurah Sendangagung, Raden Heru Prasetya Wibowo menyampaikan terima kasih kepada PT Jasa Raharja yang telah melaksanakan program pelatihan kepada BUMDes, pelaku UMKM, dan perajin bambu di Kalurahan Sendangagung. “Pelatihan ini sangat membantu masyarakat. Apalagi, tujuannya untuk meningkatkan penjualan produk UMKM dan kerajinan bambu,” terang Heru. (*)

Pewarta : Hendro Setyanto Baskoro
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.