Berita

Jabat Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo Sambangi Tokoh Agama

Kamis, 29 Juli 2021 - 22:25
Jabat Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo Sambangi Tokoh Agama Kapolres Klaten, AKBP Eko Prasetyo ketika silaturahmi ke tokoh agama di Kabupaten Klaten. (FOTO: Polres Klaten for TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, KLATENAKBP Eko Prasetyo resmi menjabat sebagai Kapolres Klaten menggantikan AKBP Edy Suranta Sitepu SIK MH.

Mengawali kegiatannya, Eko silaturahmi ke sejumlah tokoh agama di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, Kamis (29/7/2021).

Tokoh yang dikunjungi yaitu Rois Syuriah PCNU Klaten Muklis Hudaf, Ketua FKUB Klaten Syamsudin Asrofi, dan Ketua MUI Klaten Jazuli Fadhil.

Eko mengatakan, kunjungan kepada tokoh agama ini bertujuan untuk memperkenalkan diri selaku Kapolres Klaten yang baru.

Selain itu, kedatangannya ke rumah tokoh untuk meningkatkan sinergitas dengan berbagai elemen khususnya para tokoh agama yang ada di Klaten.

“Kunjungan ini kami laksanakan dalam rangka silaturahmi, kulo nuwun kepada para tokoh yang ada di Kabupate Klaten. Selaku pejabat baru kami mohon doa dan dukungan beliau-beliau ini dalam mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif,” kata Eko didampingi para pejabat Polres Klaten.

Terkait wabah Covid-19, Eko meminta dukungan dari para tokoh agama.

Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo a

Para tokoh agama ini diminta ikut mengingatkan jamaah dan warga masyarakat lainnya agar selalu disiplin menerapkan protokol kesehatan.

Itu karena para tokoh agama menjadi panutan di tengah masyarakat sehingga keterlibatan mereka dalam penanganan Covid-19 sangat dibutuhkan.

“Kami menyadari keterbatasan kami, sehingga kami mohon bantuan para kiai dan ulama untuk ikut mensosialisasikan pentingnya disiplin menerapkan protokol kesehatan. Apalagi saat ini diberlakukan status PPKM Level IV di wilayah kita,” jelas Eko.

Ketua MUI Klaten H Jazuli Fadhil mengatakan, pihaknya siap memberikan dukungan kepada jajaran Polri khususnya Polres Klaten dalam menjaga kamtibmas dan juga menangani wabah Covid-19.

Selain itu, dia juga mendoakan agar AKBP Eko Prasetyo selalu diberikan kemudahan dalam mengemban amanah sebagai kapolres Klaten dan jajaran yang dipimpinnya selalu bisa bekerja dan berinovasi sesuai harapan masyarakat.

“Kita sama-sama melakukan pencegahan Covid-19 di tengah masyarakat,” terang Jazuli saat menerima Kapolres Klaten AKBP Eko Prasetyo. (*)

Pewarta : Thoni Ashari (MG-361)
Editor : Dody Bayu Prasetyo
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.