Berita

Sepuluh Advokat Baru Gabung Perari Jawa Tengah

Senin, 06 Desember 2021 - 08:08
Sepuluh Advokat Baru Gabung Perari Jawa Tengah Sepuluh advokat baru ketika diangkat menjadi advokat Perkumpulan Pengacara Indonesia (Perari) Jawa Tengah. (FOTO: Perari Jawa Tengah)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Sepuluh advokat baru secara resmi diangkat menjadi advokat Perkumpulan Pengacara Indonesia (Perari) Jawa Tengah. Pengangkatan advokat dilakukan di hall Hotel Ganesha, Purworejo.

Sekjen Perari Imam Sudjono SHI MH mengatakan, advokat yang di angkat dalam acara sidang terbuka yaitu Rizka Adi Nugroho, Nur Azizah, Ludiyatno, Ilham Fathurrahman Dharmawan, Agus Hermawan, Frendhi Setia Wibowo, Sodik, Ahmad Nafis, Dewi Nastiti, dan Verry Sophian Hadie.

Ketua Umum PP Perari, Zuman Malaka meminta advokat Perari agar menjalankan profesi advokat dengan berani, benar, professional dan berintegritas. Sebab, advokat adalah profesi mulia dan menjadi seorang advokat adalah sebuah kebanggaan.

“Sesuai dengan ketentuan Pasal 5 UU Advokat, advokat adalah penegak hukum yang kedudukannya sama dengan penegak hukum yang lain. Sehingga harus menjadi penegak hukum yang benar, yang luar biasa dalam arti menjadi penegak hukum yang menjalankan tugas yang benar dan dengan cara-cara yang professional,” ungkap Malaka kepada TIMES Indonesia, Senin (6/12/2021).

Lebih jauh, Ketua Umum Perari ini mengingatkan bahwa saat ini jumlah advokat cukup banyak. Bahwa ada ribuan advokat baru yang diangkat dan diambil sumpah. Hal itu secara otomatis akan menimbulkan adanya persaingan di antara advokat. Namun demikian, advokat Perari, kata dia, harus bisa bersaing secara sehat.

advokat-2.jpg

“Tetap bersaing dengan persaingan yang baik, yang sehat, persaingan yang tidak menurunkan marwah profesi.

Jangan sampai karena persaingan, anda merendahkan martabat sendiri sebagai advokat. Profesi kita adalah oficium nobile. Profesi mulia, jangan dicoreng dengan tindakan yang merendahkan profesi,” pesannya.

Ia sebutkan advokat Perari juga jangan merasa minder, merasa rendah, merasa cemen.

"Selama menjalankan profesi dengan baik dan benar, lakukan dengan berani, anda mendapat perlindungan dari undang-undang. Jadilah advokat yang berani dalam menegakkan kebenaran, keadilan dalam segala hal agar masyarakat memperoleh keadilan,” imbuhnya.

Ketua DPW Perari Jawa Tengah Agus Triatmoko SH MH berpesan agar advokat Perari selalu menjunjung tinggi profesionalisme dan menjaga nama baik organisasi. “Mari bersama-sama bahu membahu membesarkan organisasi ini,” ajak Agus. (*)

Pewarta : Fajar Rianto
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.