https://jogja.times.co.id/
Berita

Selaraskan Program, Bupati Sleman Kustini SP Kumpulkan Forum Lintas Perangkat Daerah

Rabu, 03 Maret 2021 - 15:26
Selaraskan Program, Bupati Sleman Kustini SP Kumpulkan Forum Lintas Perangkat Daerah Bupati Sleman Kustini SP saat memberikan pengarahan kepada anggota Forum Lintas Perangkat Daerah Kabupaten Sleman, Rabu (3/3/2021). (FOTO: Humas Pemkab Sleman for TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, SLEMANBupati Sleman Kustini SP tancap gas. Setelah mengumpulkan para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Sleman, kini para anggota Forum Lintas Perangkat Daerah Sleman dikumpulkan, Rabu (3/3/2021) di ruang Prangripta Bappeda Kabupaten Sleman.

Forum Lintas Perangkat Daerah Sleman merupakan wadah penampungan dan penjaringan aspirasi masyarakat dan dunia usaha. Termasuk wadah para pemangku kepentingan untuk menyempurnakan rancangan kebijakan penyusunan Renja Perangkat Daerah.

Kepala Bappeda Pemkab Sleman, Kunto Riyadi mengatakan, tujuan forum ini adalah untuk menyelaraskan program dan kegiatan perangkat daerah kabupaten dengan usulan program dan kegiatan hasil Musrenbang RKPD Kabupaten Sleman di tingkat Kapanewon (Kecamatan).

Termasuk penyelarasan 20 program strategis kepala daerah. Mempertajam indikator serta target kinerja program dan kegiatan perangkat daerah kabupaten sesuai dengan tugas dan fungsi perangkat daerah.

"Selain itu untuk menyelaraskan program dan kegiatan antar perangkat daerah kabupaten dalam rangka optimalisasi pencapaian sasaran sesuai dengan kewenangan dan sinergitas pelaksanaan prioritas pembangunan daerah dan menyesuaikan pendanaan program dan kegiatan prioritas berdasarkan pagu indikatif untuk masing-masing perangkat daerah kabupaten," kata Kunto.

Bupati Sleman Kustini SP berharap seluruh mekanisme dan tahapan penyusunan perencanaan benar-benar menjamin keterlibatan semua elemen masyarakat. Termasuk menerima saran dan usulan dalam penyusunan perencanaan pembangunan daerah ini.

Ia sebutkan, tema Pembangunan Tahun 2022 adalah Mempercepat Kebangkitan Ekonomi dan Pemulihan Kondisi Sosial Masyarakat Sleman.

Bupati juga berharap agar seluruh perangkat daerah di Kabupaten Sleman menyediakan banyak kanal atau saluran, baik melalui aplikasi di telepon pintar, website, sms dan lain sebagainya.

"Guna mempermudah masyarakat dalam menyampaikan masukan dan usulan dalam pelaksanaan pembangunan di wilayah Kabupaten Sleman," tutup Bupati Sleman Kustini SP saat memberikan pengarahan kepada Forum Lintas Perangkat Daerah Sleman. (*)

Pewarta : Fajar Rianto
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.