Berita

Fernando Emas: Ganjar Pranowo Sosok yang Diinginkan Jokowi di Pilpres 2024

Senin, 23 Mei 2022 - 18:23
Fernando Emas: Ganjar Pranowo Sosok yang Diinginkan Jokowi di Pilpres 2024 Presiden Jokowi (kanan depan) berbincang dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (FOTO: Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden)

TIMES JOGJA, JAKARTA – Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando Emas menilai Presiden RI Jokowi (Joko Widodo) sudah memiliki sosok yang bakal didukung pada Pilpres 2024, yaitu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo

Hal itu merespons  pernyataan Presiden dalam Rakernas V Projo di Magelang, Jawa Tengah. Sinyal tersebut juga menguat setelah Jokowi melontarkan pernyataan, jika figur dukungannya di Pilpres 2024 hadir dalam kegiatan Rakernas V Projo. 

Ganjar sendiri hadir dalam kegiatan Rakernas V tersebut. “Saya yakin Jokowi sudah memiliki tokoh yang disiapkan menggantikan dirinya sebagai presiden yang akan datang," ucapnya, Senin (23/5/2022). 

"Beberapa kali Jokowi ingin memberikan isyarat kepada publik, bahwa sosok yang diinginkan Jokowi sebagai penggantinya adalah Ganjar Pranowo,” imbuh Fernando.

Lebih lanjut, Fernando mengartikan jika permintaan Jokowi kepada relawan Projo agar 'ojo kesusu' untuk menentukan dukungan terhadap figur capres hanya ungkapan normatif di hadapan publik.

Menurutnya, Presiden Jokowi yang pernah menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta hanya menunggu Ganjar mendapatkan dukungan partai politik untuk Pilpres 2024.

“Hanya ungkapan normatif saja di hadapan publik sampai Ganjar mendapatkan partai politik yang akan mengusungnya. Sebagai kader PDIP Jokowi ingin tokoh yang didukungnya sama dengan yang didukung oleh PDIP,” kata Fernando soal sinyal dukungan Presiden Jokowi terhadap Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. (*)

Pewarta : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.