Berita

Dukung PTM, BINDA DIY Mulai Berikan Vaksinasi Anak Dosis Kedua

Sabtu, 15 Januari 2022 - 13:31
Dukung PTM, BINDA DIY Mulai Berikan Vaksinasi Anak Dosis Kedua Salah satu siswa saat menerima vaksin (Foto : Totok Hidayat/TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Mengejar capaian vaksinasi anak usia 6 hingga 11 tahun. Badan Intelijen Negara Daerah DI Yogyakarta (BINDA DIY) menggelar vaksinasi dosis kedua dengan sasaran 475 pelajar SD di wilayah kabupaten Sleman.

Vaksinasi dengan jenis vaksin Sinovac digelar di SD Negeri Pangukan Tridadi Sleman Sabtu (15/1/2022). 

Koordinator vaksinasi BINDA DIY wilayah Sleman Adi Riyanto mengatakan, capaian vaksinasi anak di Sleman baru 35 persen, menyusul launching yang paling lambat dibanding kabupaten lain di DIY sehingga perlu percepatan agar dapat mengejar ketertinggalan dengan daerah lain. 

Bersama Dinas Kesehatan Sleman, BINDA DIY menargetkan vaksin dosis kesatu lewat sekolah selesai 26 Januari 2022. Setelah dilakukan penghitungan dan belum mencapai 100 persen, BINDA DIY akan melakukan penyisiran anak usia 6 hingga 11 tahun yang belum menerima vaksin Covid-19. 

"Intinya semua anak usia 6 hingga 11 tahun harus mendapat vaksin Covid-19," tegas Adi Ryanto. 

Untuk mempercepat program vaksinasi, BINDA DIY menggandeng dinas instansi terkait, seperti Dinas Kesehatan sebagai penyedia tenaga kesehatan serta Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga sebagai penyedia data peserta. Terkait dengan ketersediaan vaksin Covid-19 dipastikan aman. 

Kepala SD Negeri Pangukan Kalimantoro mengaku menyambut gembira upaya percepatan vaksinasi ini karena sangat mendukung proses Pembelajaran Tatap Muka (PTM). Ini menyusul instruksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Sleman untuk menggelar PTM secara penuh pekan depan.

Setelah siswa mendapat vaksinasi anak dosis kedua dari BINDA DIY, orangtua dan siswa akan lebih tenang dalam mengikuti PTM. Di samping kelengkapan vaksinasi, pihak sekolah juga sudah menyiapkan sarana untuk mendukung penerapan protokol kesehatan di sekolah seperti ruang kelas yang berjarak, alat ukur suhu dan sarana cuci tangan. (*)

Pewarta : Totok Hidayat
Editor : Ronny Wicaksono
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.