Berita

GKR Mangkubumi Sambangi Obyek Wisata Kaliurang

Kamis, 29 Juli 2021 - 21:13
GKR Mangkubumi Sambangi Obyek Wisata Kaliurang GKR Mangkubumi ketika menyalurkan paket sembako kepada pelaku wisata di Kaliurang, Sleman, Yogyakarta Kamis (29/7/2021). (FOTO: Fajar/TIMES Yogyakarta)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTA – Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Mangkubumi menyambangi destinasi wisata Kaliurang, Sleman, Yogyakarta Kamis (29/7/2021). Putri Raja Keraton Yogya Sri Sultan Hamengku Buwono X ini mencoba mendengar “jeritan” para pelaku pariwisata yang terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.

Ia tidak hanya mendengar tetapi sekaligus menyalurkan paket bantuan logistik untuk 800 pelaku jasa wisata di kawasan Telaga Putri, Kaliurang yang seluruh usahanya berhenti itu.

Meski mengaku hanya menyambung tali silaturahmi dengan masyarakat di daerah itu, kehadiran GKR Mangkubumi yang hadir mewakili kerabat Keraton Yogyakarta itu membesarkan hati masyarakat Kaliurang.

“Jogja itu mayoritas bergantung pada sektor wisata, jadi 80 persen terdampak, kadang sampai bingung mana dulu yang mau ditangani. Tapi saya harap bapak ibu semua tetap bersabar dan selalu berdoa, semoga semua ini cepat berlalu,” kata GKR Mangkubumi.

Atas nama Kerabat Kraton Yogyakarta, GKR Mangkubumi membantu meringankan beban masyarkat terutama yang terdampak pandemi. Pariwisata adalah industri andalan masyarakat Yogya dan salah satu yang senantiasa menjadi titik kunjung wisatawan adalah wilayah Kaliurang dan sekitaranya.

Mangkubumi bersama putri keraton lainnya menginisiasi Gerakan Kemanusiaan Republik (GKR) Indonesia untuk merespon dampak sosial akibat pandemi Covid19. Dalam kesempatan penyaluran bantuan, dia menerima berbagai keluhan dari pedagang, asosiasi hotel dan pelaku jasa wisata Kaliurang. (*)

Pewarta : Fajar Rianto
Editor : Imadudin Muhammad
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.