https://jogja.times.co.id/
Berita

Eks Sekda Sleman Harda Kiswaya Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Sleman ke DPC Golkar

Rabu, 24 April 2024 - 22:00
Eks Sekda Sleman Harda Kiswaya Kembalikan Formulir Pendaftaran Bacabup Sleman ke DPC Golkar Eks Sekda Sleman, Harda Kiswaya mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon bupati di Kantor DPC Golkar Sleman, Rabu (24/4/2024). (Foto: Dok. DPC Golkar Sleman)

TIMES JOGJA, SLEMAN – Eks Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Sleman, Harda Kiswaya telah mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Bupati atau bacabup Sleman melalui Partai Golkar Sleman.

Selain Harda Kiswaya, sejumlah tokoh di antaranya, anggota DPRD, pengusaha soto, hingga lurah juga telah mengembalikan formulir pendaftaran bacabup dan bacawabup ke DPC Golkar Sleman.

Ketua DPD II Golkar Sleman, Janu Ismadi menuturkan, ada lima orang yang telah mengambil formulir pendaftaran. 

Lima orang tersebut, antara lain eks Sekda Sleman Harda Kiswaya, Lurah Condongcatur Reno Candra Sangaji, anggota DPRD DIY dari Partai Golkar Nurcholis Suharman, pengusaha soto Nursya'bani, dan Feryan Harto Nugroho.

Janu mengatakan, dari kelima orang yang mengambil formulir pendaftaran hanya tiga orang yang sudah mengembalikan berkas pendaftaran. Satu di antaranya adalah Harda Kiswaya. 

"Ada lima orang yang mengambil formulir pendaftaran. Tapi yang sudah mengembalikan baru tiga hingga hari ini. Harda Kiswaya, Reno Candra Sangaji, dan Nurcholis," kata Janu, Rabu (24/4/2024).

Lebih lanjut, Janu menyebut Harda mendaftarkan diri sebagai bakal calon bupati. Sedangkan Reno Candra Sangaji, dan Nurcholis, mendaftar sebagai bakal calon wakil bupati.

Ia menuturkan DPC Golkar Sleman membuka pendaftaran bakal calon bupati dan bakal calon wakil bupati pada 22 April hingga 24 April 2024 pukul 16.00 WIB.

Usai pengembalian formulir, nama tokoh yang mendaftar akan disetorkan ke DPD Golkar DIY. Selanjutnya, keputusan nama yang bakal maju akan ditentukan DPP Partai Golkar.

"Nanti kami kumpulkan di provinsi calon-calon yang mengembalikan formulir kemudian akan untuk disurvei dari pusat," imbuhnya. (*)

Pewarta : Rahadian Bagus Priambodo
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.