Berita

5 Rekomendasi Game Strategi Terbaru Tahun 2021

Minggu, 12 September 2021 - 00:28
5 Rekomendasi Game Strategi Terbaru Tahun 2021 Game Victoria yang rilis pada 3 September 2021 (FOTO: steam)

TIMES JOGJA, JAKARTA – Bagi kalian pencinta game yang menggunakan strategi atau bertema kekuasaan negara, game-game ini yang cocok untuk kalian mainkan diwaktu senggang.

Game yang ada di rekomendasi ini menggunakan PC atau komputer maupun laptop, karena ukuran game yang cukup besar dengan kualitas permainan yang tidak perlu diragukan lagi.

Ini adalah lima rekomendasi game terbaru  di tahun 2021 untuk PC.

1. Victoria 3 (2021)

Sekuel terbaru dari seri Victoria ini menaruh pemain pada tahun 1836 sampai 1936. Pemain bisa memilih sekian banyak negara yang pemain ingin mainkan, pemain juga dapat mengatur negara yang  dimainkan mengenai sistem pemerintahan, ekonomi, kebijakan sosial, diplomasi, dan lain-lain.

Game real time yang diciptakan oleh Paradox Development Studio ini lebih dalam daripada game-game grand strategy yang diciptakan oleh Paradox karena lebih fokus mengontrol negara secara internal dan juga external. Game ini masih dalam development.

2. Terra Invicta (2021)

Tera InvectaFoto: Steam

Terra Invicta merupakan game singleplayer grand strategy real time dimana bumi akan diinvasi oleh alien. Berbeda dengan game grand strategy space lainnya dimana bumi sudah bersatu menjadi pemerintahan dunia, di Terra Invicta, pemain harus mengontrol negara dan bertarung dengan faksi yang lain.

Untuk melakukan agenda faksi milik pemain terdapat tujuh faksi yang bisa dimainkan yaitu The Resistance, Humanity First, The Servants, The Protectorate, The Academy, The Initiative, dan Project Exodus.

Pertarungan dengan semua faksi tidak hanya di bumi saja, pertarungannya bisa sampai di luar angkasa. Di luar angkasa pemain melakukan kolonialisasi di tata surya sambil bertarung dengan faksi lain dan juga alien yang ingin menginvasi Bumi.

3. Knights of Honor II: Sovereign (2021)
Knights of Honor II Sovereign Foto: gemastsu

Sekuel dari Knights of Honor, Knights of Honor II merupakan game grand strategy real time dengan setting eropa pada masa abad pertengahan. Game ini menampilkan fitur diplomasi, agama, pengembangan kota, ekonomi, politik, perang, dan lain-lain.

4. Alliance of the Sacred Suns (2021)

Berbeda dengan game grand strategy biasanya, game ini menggabungkan genre 4x dan grand strategy dengan elemen RPG. Game singleplayer turn-based ini menempatkan pemain menjadi raja/ratu yang baru naik tahta di sebuah kerajaan yang berada diambang kehancuran.

Pemain tidak bisa memanage militer, ekonomi dan kehidupan sehari-hari orang-orang di semua planet kerajaanmu, pemain hanya bisa memimpin seperti raja/ratu dengan memilih pejabat ditunjuk. Game ini juga mendukung modding.

5. Espiocracy (2022)

Espiocracy adalah game grand strategy perang dingin yang dimulai pada tanggal 1 Januari 1946. Berbeda dengan yang grand strategy lainnya, game ini tidak mengontrol negara lebih tepatnya mengontrol badan intelijen negara yang dipilih oleh pemain. Terdapat 102 negara dan badan intelijen mereka yang dapat dipilih seperti CIA, M16, Mossad, dan KGB.

Terdapat banyak pilihan yang bisa kalian lakukan di dalam game ini seperti memanipulasi opini publik, melakukan kudeta, memburu teroris, kontra-intelijen, membuat aliansi, memanipulasi opini publik, dan lain-lain. Game ini akan direlease pada tahun 2022. (*)

Pewarta : Shinta Miranda Sari (MG-242)
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.