Berita

Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Pesan Bupati Gunungkidul untuk Masyarakat

Rabu, 03 Maret 2021 - 21:24
Usai Disuntik Vaksin Covid-19, Ini Pesan Bupati Gunungkidul untuk Masyarakat Bupati Gunungkidul Sunaryanta ketika disuntik vaksin Covid-19 di RSUD Wonosari. (FOTO: Edy Setyawan/TIMES Indonesia)

TIMES JOGJA, YOGYAKARTABupati Gunungkidul Sunaryanta dan Wakil Bupati Gunungkidul Heri Susanto disuntik vaksin Covid-19. Kegiatan vaksinasi tersebut dilakukan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Wonosari, Rabu (3/3/2021). Selain dua pejabat ini, istri bupati, istri wakil bupati, serta Wakil Ketua DPRD Gunungkidul Heri Nugroho ikut disuntik vaksin Covid-19.

Bupati Gunungkidul Sunaryanta berharap masyarakat mengikuti anjuran pemerintah yaitu menjalankan 5 M dan ikut menyukseskan vaksinasi Covid-19. Disinggung mengenai vaksin Sinovac buatan Bio Farmasi Tiongkok, eks ajudan Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu ini meminta masyarakat agar tidak perlu takut untuk divaksin. Vaksin telah dinyatakan aman oleh BPOM RI.

“Saya baru saja divaksin. Nggak apa-apa, nggak usah takut aman," kata purnawirawan TNI ini.

Kepala Dinas Kesehatan Pemkab Gunungkidul, Dewi Irawaty  menyebutkan, vaksinasi tahap kedua yang kini tengah berlangsung menyasar ASN, TNI, Polri, tenaga pendidik dan pedagang pasar.

Tenaga pendidik, lanjut Dewi, menjadi salah satu target utama memperoleh vaksinasi. Sebab, hal ini untuk mendukung rencana pemberlakuan kegiatan belajar mengajar tatap muka yang akan dimulai pada pertengahan 2021.

“Puskesmas sudah memulai untuk vaksinasi tahap kedua ini untuk guru," kata Dewi Irawaty mendampingi Bupati Gunungkidul Sunaryanta saat mengikuti kegiatan suntik vaksin Covid-19. (*)

Pewarta : Edy Setyawan
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Jogja just now

Welcome to TIMES Jogja

TIMES Jogja is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.